Feb 12, 2010

Menampilkan RSS di Blog sendiri.RSS promosi

Promosi blog keluar kandang sudah cukup banyak dijelaskan, saatnya kembali kekandang untuk promosi dari dalam badan blog sendiri. Selain penggunaan theme yang bagus , konten yang bermanfaat,unik dan menarik, promosi juga dapat dilakukan dengan memasang headline animator yang disiapkan oleh feedburner. Situs yang satu ini tentu tidak asing bagi para blogger karena sudah banyak yang mendaftarkan blog dan memanfaatkannya.


Namanya saja headline animator, maka isinya tentu headline dari artikel-artikel yang sudah kita terbitkan. Headline tersebut tampil secara flash bergantian. Contoh headline animator bisa dilihat disidebar Bhirawa atau di BlogCamp



Kita anggap saja tip untuk untuk para pemula yang belum mempunyai akun di feedburner, sedangkan bagi yang sudah mendaftar artikel ini sekedar untuk penyegaran kembali. Langkah-langkah memasang headline animator di blog sebagai berikut :

Silahkan daftar di feedburner. Prosedurnya seperti biasa.
Setelah mendapat akun dan login maka halaman baru akan terbuka.
Isi alamat url blog, misalnya : http://mbahcholik.info pada kolom yang tersedia. Klik : Next

Muncul halaman baru yang menyambut anda ” Welcome! Let us burn a feed for you” ( pssstttt…nggak usah dijawab ” Thank you segala lho). Dibawah ini diberikan contoh kerangka feed.
——–--------------------------

Give your feed its title and feedburner.com address:

Feed Title:
Enter a title to help identify your new feed in your account.
Feed Address: http://feeds.feedburner.com/
The address above is where people can find your new feed.
Data pada kolom tersebut bisa dirubah sesuai keinginan kita misalnya : Sinopicantik sehingga kelak feed bunyinya menjadi http://feeds.feedburner.com/sinopicantik. Silahkan pilih nama yang disukai.

Jika sudah sreg dengan nama pilihan anda , klik Next.
Muncul ucapan selamat dari FB : ” Congrats! Your FeedBurner feed is now live. Want to dress it up a little?”. Berarti FB kita sudah aktif.

Sementara tawaran yang lain abaikan saja, lalu klik : Next.
Muncul halaman baru berisi tawaran lagi, Get More Gusto From Your Feed Traffic Statistics. Abaikan saja, klik Next.

Muncul halaman baru dengan kalimat, Your feed is ready for the world. Now what?. Yang lain abaikan dulu , klik Publicize.

Muncul halaman baru dengan judul Publicize Your Feed.
Anda akan melihat tulisan berbunyi Boost Your Cross-Promotion Potential, klik tulisan yang ada di bawahnya berjudul Headline Animator.

Muncul halaman baru dengan judul Headline Animator. Disini saatnya akan menentukan bagaimana tampilan Head Animator yang akan dipasang di blog. Ini benar-benar selera anda sehingga silahkan memilih theme,warna,font, gaya dan sebagainya. Setiap model yang anda pilih akan muncul previewnya sehingga anda bebas men-klak-klik-kluk agar kelak modelnya pas di blog dan pas dihati. Namun jangan khawatir, kelak bisa kok dirubah-rubah lagi. Saya sendiri memilih Classic.

Setelah menemukan model yang sreg-silahkan klik Activate.

Muncul halaman baru masih dengan judul Headline Animator. Model yang sudah anda rencanakan dan di otak-atik sekarang sudah muncul. Bagus atau jelek? Puas atau kurang puas ? Jika kurang puas silahkan dirubah lagi.

Bagi yang belum puas, lihat tulisan ini Customize Your Headline Animator , adakan revisi sampai puas, setelah itu klik : Save

Bagi yang sudah puas, lihat tulisan berbunyi +Add to MySpace, TypePad, etc. Klik tanda panah disebelah kolom-disitu ada beberapa pilihan yang tersusun kebawah, diawali kalimat Choose One, selanjutnya kata-kata Typad blog, Typad JP blog, Blogger blog, Wordpress.com blog, Email Signature, Other (just gimme the code).
Jika tidak ada yang sesuai dengan platform blog, maka pilih Other (just gimme the code)
Kita dibawa ke halaman lain yang ada tulisan Grab this Headline Animator. Dihalaman ini juga ada tampilan Headline Animator yang sudah kita pilih beserta kodenya

copy paste deh tuh scrip kodenya ke blog kita..mudahkan..?

selamat belajar..^_^

0 komentar:

Post a Comment